Beras Amandia Yang Rendah Indeks Glikemik

Beras Amandia Yang Rendah Indeks Glikemik

Indeks Glikemik,- Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dapat secara langsung dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah. Beras menjadi salah satu sumber karbohidrat dalam tubuh. Itulah mengapa penderita diabetes disarankan untuk mengurangi mengkonsumsi beras putih dan memilih pengganti nasi lainnya.

 

Penderita Diabetes Mengonsumsi Nasi Putih

 

Beras putih biasa memiliki Indeks Glikemik 72. Sedangkan beras bisa dikatakan nilai glikemik rendah bila nilainya dibawah 55. Tapi ada juga beberapa beras yang memiliki nilai indeks glikemik dibawah 55. Untuk beras dengan nilai indeks glikemik yang rendah itu biasanya memiliki rasa yang kurang disukai, karena tekstur yang cenderung pera. Jangan khawatir Eka Farm menghadirkan beras dengan nilai Indeks Glikemik yang rendah tetapi rasa yang pulen. Salah satu beras yang memiliki indeks glikemik yang rendah dan rasa yang enak adalah beras Amandia Organik dari Eka Farm.

 baca juga : Resep Kacang Hijau Organik enak, mudah dan praktis

Apa itu Beras Amandia ?

 

Beras Amandia Eka Farm terasuk beras organic dengan nilai indeks glikemik yang rendah yaitu sekitar 54. Indeks Glikemik mncerminkan seberapa cepat karbohidrat diubah menjadi glukosa oleh tubuh. Semakin kecil nilai indeks glikemik semakin lama juga karbohidrat diubah menjadi glukosa. Penyerapan yang lama akan membantu menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Warna Beras Amandia tidak putih mengkilat seperti beras putih pada umumnya, karena tidak melalui proses poles dan diproses tanpa bahan pemutih. Selain itu faktor cuaca juga berpengaruh terhadap warna beras Amandia.

Dengan nilai indeks glikemik yang rendah beras Amandia Organik Eka Farm aman dikonsumsi oleh penderita diabetes

 Baca Juga : Manfaat Kacang Hijau Organik bagi kesehatan

Cara Memasak Beras Amandia

 

Cara memasak beras amandia tidak jauh berbeda dengan memasak beras putih pada umumya:

  1.     Ambil Beras Amandia Organik Eka Farm. Kamu cukup mencucinya 2kali saja agar kandungan gizi yang ada diberas Amandia tidak hilang
  2.     Masukan Beras Amandia yang sudah dicuci kedalam panci rice cooker
  3.     Tambahkan air bersih, untuk takaran airnya 1gelas beras tambahkan 1 gelas air bersih. Jika kamu menyukai nasi yang pera. Tetapi jika kamu lebih suka nasi yang pulen kamu bisa menambahkan 1:2 beras dengan air.
  4.     Letakkan panic rice cooker kedalam rice cooker. tekan tombol cook
  5.     Selama proses memasak jangan membuka atau mengaduk beras agar proses menanak nasi tidak terganggu.
  6.     Setelah lampu indikator cook berpindah ke warm. Diamkan sekitar 5-10menit. Ini berfungsi agar air menyerap maksimal
  7.     Buka rice cooker dan aduk nasi. Sajikan saat masih mengepul.

 

Yuk, Sahabat Eka Farm stok beras Amandia dirumah kamu. Kamu bisa menyajikan nasi ini dengan sayuran, lauk, dan didampingi dengan buah-buahan agar mencukupi kebutuhan gisi sahabat. Jangan lupa konsultasikan dak kontrol kadar gula darah anda jika memang anda sudah menderita diabetes.

Kamu bisa mendapatkan beras Amandia dengan cara mengeklik Link Nomor wa dibawwah ini atau jika sahabat ingin mengetahuinya lebih lanjut sahabat bisa mengunjungi web ekafarm.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan