Beras Diiet Organik

Beras Diet Organik

Beras diet organik Eka Farm ini adalah perpaduan antara beras merah dan beras putih varietas khusus yang memiliki indeks glikemik rendah, kaya akan vitamin B, dan tinggi serat sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. 

Makanan untuk Diet

Mengontrol Nafsu Makan

Tinggi serat dan IG rendah membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga lebih mudah mengontrol nafsu makan

Baik untuk Saluran Pencernaan

Tinggi serat sehingga membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan melancarkan BAB

Meningkatkan Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein Menjadi Energi

Tinggi vitamin B (lebih tinggi dari beras putih dan cokelat) yang berperan penting dalam proses metabolisme (mengubah) karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi

Beras diet organik Eka Farm ini adalah perpaduan antara beras merah dan beras putih varietas khusus yang memiliki indeks glikemik rendah, kaya akan vitamin B, dan tinggi serat sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. 

Beras putih varietas khusus dalam beras diet organik Eka Farm memiliki tekstur pulen sehingga Anda tetap bisa mengonsumsi nasi enak sambil menurunkan berat badan. 

Nasi adalah makanan pokok bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Bagi penderita diabetes, jenis makanan pokok ini sebaiknya dihindari karena cepat meningkatkan kadar glukosa darah (indeks glikemik tinggi) dibanding sumber karbohidrat lainnya. Meskipun begitu, ada beberapa jenis beras yang mempunyai indeks glikemik rendah seperti beras merahcokelathitam, maupun beras varietas khusus hasil pengembangan dinas pertanian. 

Beras diet organik Eka Farm sendiri terdiri dari beras merah dan beras putih varietas khusus yang mempunyai indeks glikemik rendah (<55) sehingga tidak cepat meningkatkan kadar glukosa darah. Penderita diabetes tetap bisa mengonsumsi nasi dengan tetap mengontrol porsi.  

Banyak orang sering salah kaprah bahwa diet berarti tidak boleh makan nasi/sumber karbohidrat lainnya. Padahal, tubuh tetap membutuhkan asupan karbohidrat sebagai sumber energi utama. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah, beras cokelat, beras hitam, dan gandum utuh justru dapat membantu penurunan berat badan. 

Karbohidrat kompleks diketahui membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga dapat memberikan energi sepanjang hari dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini sangat membantu bagi orang yang sedang diet menurunkan berat badan sehingga bisa lebih konsisten. 

Beras diet organik Eka Farm juga kaya akan vitamin B yang berperan penting dalam proses metabolisme (mengubah) karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi.

Indeks glikemiknya yang rendah juga membuat kadar gula darah tidak cepat naik. Kadar gula darah yang tinggi membuat tubuh mengirimkan sinyal lapar sehingga membuat nafsu makan naik dan justru akan membuat diet menurunkan berat badan lebih susah. 

Indeks Glikemik (IG) adalah ukuran kecepatan suatu makanan menaikkan kadar glukosa darah setelah dikonsumsi. Semakin tinggi IG, semakin cepat menaikkan kadar glukosa darah. Sedangkan semakin rendah IG, maka semakin lambat.

Klasifikasi indeks glikemik:

  • <55 Rendah
  • 56-69 Sedang
  • >70 Tinggi

Cara memasaknya sama seperti ketika Anda memasak nasi biasa. Jika Anda ingin tahu info lebih lengkap, Anda dapat membaca artikel tentang Cara Memasak Beras Organik.

Sebaiknya beli beras dalam kemasan vakum untuk menghindari kutu. Setelah dibuka, simpan di tempat bersih dan tertutup. Sebaiknya dihabiskan dalam  waktu tidak terlalu lama karena beras organik lebih disukai kutu dari pada beras biasa. 

Untuk info lebih lengkap, Anda bisa membaca artikel Cara Menyimpan Beras Organik

Ingin Menurunkan Berat Badan Tapi Tetap Bisa Makan Nasi?

Yuk, Ganti ke Beras Diet Organik!