Cara Memasak Beras Hitam

Cara Memasak Beras Hitam

Cara Memasak Beras Hitam– Mungkin ada yang bertanya-tanya bagaimana cara memasak beras hitam, karena perbedaan warna membuat orang menebak-nebak cara memasaknya. yuk simak cara masak berikut ya:

  1. Ambil 1 mangkuk beras
  2. Masukan beras kedalam panci dan tambahkan air
  3. Cuci beras sebanya 2- 3 kali.
  4. Setelah beras sudah bersih, masukkan ke dalam rice cooker dan kemudian masukan air sebanyak 1,5 mangkuk
  5. Nyalakan rice cooker dan kalau sudah matang rice cooker otomatis akan berpindah ke mode warm
  6. Buka Rice Cooker
  7. Nasi beras hitam siap di santap

Kunjungi juga Youtube kami di : Tutorial beras hitam organik ekafarm

Beras Hitam

Untuk lebih sehat, tambahlah dengan lauk yang dimasak dengan direbus. Maka anda sudah mengikuti program sehat.

Jika biasanya Anda makan nasi putih 1 piring, nasi Hitam ½ piring sudah kenyang dan sudah cukup. Apalagi bagi yang punya tubuh GINUK-GINUK alias Obesitas, ingin langsing namun sering gagal dengan metode lainnya, konsumsi Nasi Hitam insya Allah… cita-cita anda segera tercapai.

Bagi yang diabetes, dilarang makan nasi putih diganti nasi jagung.  Ehm… mesti tersiksa banget.  Rutin makan nasi Hitam, insya Allah 2 bulan kesehatan anda akan pulih kembali.

Begitu juga yang lagi menderita Hypertensi maupun Stroke, makan nasi Hitam sangat cocok dan Pas…!!! Selamat mencoba, smoga kita semua selalu SEHAT WAL AFIAT selama-lamanya. Amiin… yaa robbal alamiin…!!!

Cara Memasak Beras Hitam– Memasak Beras Hitam Jadi Nasi Pulen

Memasak beras hitam memang beda caranya dengan memasak beras putih. Akan tetapi, caranya tidak terlalu sulit. Jika sudah bisa memasak beras hitam menjadi nasi yang pulen, pengalaman makan akan jadi lebih istimewa.

Beras hitam memiliki rasa yang mirip kacang dan aroma yang lebih kuat. Sebenarnya, warna beras ini bukan benar-benar hitam, melainkan ungu gelap. Warna ungu gelap ini baru akan muncul setelah beras ini telah dimasak menjadi nasi.

Jika beras hitam dimasak menggunakan panci, maka nasi yang dihasilkan akan lebih berbutir-butir. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, nasi akan tetap pulen.

  1. Cuci beras sampai airnya tidak berwarna ungu.
  2. Letakkan beras dan air di panci dengan rasio 1:2 dalam ukuran liter atau cup.
  3. Nyalakan kompor. Didihkan air dan beras tersebut, kemudian kecilkan apinya. Tutuplah panci. Masak di api kecil selama 25-30 menit atau hingga air benar-benar terserap ke nasi.
  4. Matikan api. Diamkan nasi terlebih dahulu selama 15 menit.
  5. Bukalah tutup panci dan aduk-aduk nasi menggunakan garpu. Nasi siap disajikan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *