Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kelapa – Selain sering digunakan untuk memasak, minyak kelapa ternyata diklaim menawarkan segudang khasiat bagi kesehatan kita. Tak hanya itu seiring perkembangnya zaman pengolahan minyak kelapa kini sudah tidak lagi dibuat secara tradisional dengan begitu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Selain itu juga minyak kelapa termasuk mudah untuk didapatkan dan diaplikasikannya yang membuatnya menjadi keunggulans sendiri. Minyak kelapa yang paling bagus adalah minyak kelapa murni atau biasa disebut Virgin coconut oil ( VCO ) yang termasuk minyak kelapa bukan olahan. Salah satu ciri – ciri jika minyak kelapa itu bagus atau tidak adalah dari minyak kelapa yang baik diekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan  bahan kimia dan tidak menggunakan suhu yang tinggi saat mengelolanya yang membuat minyak kelapa ini memiliki kandungan alaminya tidak hilang dan rusak.

 

Manfaat Minyak Kelapa LAITCO untuk kesehatan

 

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa pada umumnya atau minyak goreng yang berasal dari kelapa kopra, LAITCO virgin coconut oil terbaik berkualitas ekspor. Laitco berwarna bening dan tidak terasa enek di tenggorokan saat dikonsumsi langsung. Sangat membantu tubuh tetap sehat dan Anda dapat membeli LAITCO di https://www.ekafarm.com/ atau anda dapat memesan langsung di Whatsapp 0811-2650-296

 

Mencegah Penyakit Liver

 

manfaat minyak kelapa yang pertama adalah mencegah Penyakit liver. Penyakit liver merupakan penyakit yang mematikan tapi banyak orang yang tidak menyadarinya. Liver merupakan istilah untuk setiap gangguan pada liver atau hati yang menyebabkan organ ini tidak dapat berfungsi dengan baik. Fungsi hati sendiri bagi tubuh untuk melakukan regenerasi sel – sel nya yang rusak. Akan tetapi Jika dalam kondisi tertentu seperti banyak nya sel sel yang rusak akan membuat kerja dari hati akan terbebani. biasanya fungsi hati akan mulai terlihat penurunan ketika kerusakan sel – sel hati mencapai 75%. Tak hanya bisa dialami oleh orang dewasa, Tak hanya orang dewasa penyakit liver juga sering dialami oleh anak – anak dan bayi.  

 

Tapi anda tidak perlu khawatir, anda dapat menjaga kesehatan hati anda dengan cara memanfaatkan minyak kelapa dari LAITCO. Yang dibuktikan pada jurnal of the science food and agriculture yang dibuat di tahun 2017 yang dimana melakukan uji coba terhadap beberapa tikus yang memiliki penyakit liver. Yang dibagi menjadi dua kelompok ada yang mengonsumsi glukosa tinggi dan yang satu dengan minyak kelapa. Setelah 4 minggu dilakukan eksperimen, hasilnya tikus yang mengkonsumsi minyak kelapa memiliki kesehatan hati lebih baik dari tikus yang mengkonsumsi diet glukosa yang tinggi. Dengan hasil uji eksperimen tersebut dapat disimpulkan bahwa khasiat minyak kelapa dalam mengobati kesehatan hati atau liver.

 

Meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)

 

manfaat minyak kelapa yang kedua adalah meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). HDL adalah kolesterol yang berfungsi untuk membersihkan kelebihan kolesterol yang berbahaya di dalam darah dan membawa kembali ke hati untuk dikeluarkan dari tubuh. Oleh karena itu HDL ( high – density lipoprotein ) yang biasa disebut sebagai kolesterol baik.

 

Salah satu manfaat minyak kelapa yaitu dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Hal ini dapat diperoleh berkat kandungan trigliserida rantai menengah (MTC) di dalam minyak kelapa. Senyawa pada minyak kelapa ini telah terbukti dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

 

Membantu Menurunkan Berat Badan

 

manfaat minyak kelapa yang ketiga adalah Membantu menurunkan berat badan. Memiliki berat badan ideal adalah idaman banyak orang. Tak jarang untuk mencapai berat badan yang ideal banyak orang rela menurunkan berat badan mati – matian. Apalagi, semenjak sadar akan masalah kesehatan terkait obesitas dan diabetes, Banyak orang berlomba melakukan menurunkan berat badan.

 

Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk membantu anda untuk menurunkan berat badan anda. MCT yang  terkandung dalam minyak kelapa dipercaya dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar di dalam tubuh. Namun, perlu diingat juga dalam hal menurunkan berat badan anda tidak bisa hanya mengandalkan minyak kelapa semata. Anda juga perlu olahraga secara rutin dan menjaga pola makan seimbang dan sehat

 

Melindungi Kulit, Rambut, dan Gigi

 

manfaat minyak kelapa yang terakhir adalah dapat melindungi kulit, rambut dan gigi. Selain sering dapat menurunkan kolesterol, minyak kelapa ternyata sering di gunakan untuk menjadi bahan pembuatan kosmetik. Kandungan dalam minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit serta rambut seseorang.

 

dalam penggunaanya minyak kelapa dapat meningkatkan kadar air kulit kering dan mengurangi gejala eksim serta dapat melindungi rambut dari kerusakan. Dan jika minyak kelapa digunakan untuk obat kumur, juga dapat membunuh beberapa bakteri berbahaya di dalam mulut.

Tinggalkan Balasan