fbpx

Mengapa Anda Harus Memilih Makanan Organik? Inilah Alasannya

Mengapa Anda Harus Memilih Makanan Organik? Inilah Alasannya – Kalau Anda perhatikan, jika berkunjung ke supermarket, ada sudut khusus untuk makan-makanan organik. Makanan organik yang dijajakan di supermarket biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan makanan biasa. Tak jarang membuat banyak pertanyaan keluar, “Kenapa harga makanan organik lebih mahal?”. Ternyata hal itu disebabkan karena pembiayaan pertanian dan peternakan organik jauh lebih mahal dibandingkan yang biasa. Karena bercocok tanam dan beternak tanpa batuan pupuk kimia atau pestisida akan jauh lebih besar usaha untuk menjaganya. Meski harganya cukup mahal, ada banyak alasan kenapa Anda harus memilih makanan organik.

BACA JUGA: GMO Bahayakah?

Inilah Alasannya Memilih Yang Organik:

Terhindar dari bahan kimia

Makan-makanan organik merupakan hasil dari bercocok tanam dan beternak yang tidak menggunakan sama sekali pupuk kimia, pestisida, dan ternak diberikan pangan berupa sayuran dan biji-bijian, bukan pelet ternak atau tidak memberikan obat-obatan khusus terhadap ternak agar tumbuh lebih besar. Jika Anda mengosumsi makanan organik, maka akan jauh lebih baik bagi kesehatan tubuh karena terhindar dari bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Lebih banyak mengandung nutrisi

Makanan organik lebih banyak mengandung nutrisi, vitamin, mineral, dan juga enzim yang sangat baik untuk tubuh Anda karena tanaman dan ternak dikelola dengan lebih diperhatikan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan penelitian dari The Journal of Alternative and Complementary Medicine yang melakukan tinjauan terhadap 41 penelitian yang membandingkan nilai gizi buah, sayuran, dan biji-bijian yang tumbuh secara organik dan konvensional. Penelitian tersebut menunjukkan hasil bahwa ada lebih banyak nutrisi dalam tanaman organik.

Rasanya lebih enak

Makanan yang tumbuh dengan perawatan tepat akan tumbuh secara seimbang dan itu yang membuat rasanya lebih enak. Lihat saja bentuk dan warna dari tanaman organik yang jauh lebih bagus dibanding dengan tanaman biasa.

Menghindari penggunaan hormon, antibiotik, dan hobat-obatan pada binatang

Daging tidak organik memiliki risiko lebih tinggi terkontaminasi zat bahaya. Di Amerika ditemukan bahwa sebanyak 90% pestisida ditemukan pada makanan yang dikonsumsi orang Amerika bersumber dari daging dan produk susu yang bukan organik. Hal ini berhubungan dengan banyaknya peternakan yang menambahkan obat-obatan atau menyuntikkan hormon pada hewan ternak mereka agar tumbuh lebih cepat dan gemuk.

Mengurangi polusi dan pemanasan global

Tahukah Anda sektor pertanian dan peternakan berkotribusi besar pada polusi dan pemanasan global? Hal itu karena banyak hewan ternak yang diberi pakan yang mengandung bahan kimia, sehingga gas yang dihasilkan dari kotoran atau dahak ternak pun berdampak pada meningkatnya pemanasan global.

Mendukung Petani Indonesia

Apabila kita mengkonsumsi makanan dari dalam negeri, khusus nya beras. Pilihlah beras yang dari petani kita sendiri bukan yang dari Impor. Kita tidak tahu kualitas beras impor seaman apa. Selain itu kita juga bisa membantu mensejahterakan para petani Indonesia.

Sudah jelas, kan, kenapa harga makanan organik cenderung lebih mahal? Walau mahal tetapi ada banyak manfaat bagi kesehatan dan demi keseimbangan alam yang lebih baik. Jadi, jangan ragu lagi pilih makanan organik, ya…

Salah satu perusahaan yang sangat mendukung pangan organik yaitu EKA FARM.

Dia lah perusahaan pionir beras Organik di Yogyakarta. Beras nya di tanam di pegunungan Magelang, jadi aman dan terhindar dari polusi serta bahan kimia yang berbahaya.

Adapun beras yang di produksi ada beberapa jenis, diantaranya:

Beras Putih, Beras Merah, Beras Hitam dll

Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi CS Eka Farm

KLIK DISINI

Tinggalkan komentar