Yuk obati kanker dengan beras hitam…

Yuk obati kanker dengan beras hitam…

Kanker, dengarnya saja kita sudah ngerikan ?.. karena kanker ini adalah penyakit mematikan. seperti banyak kita lihat atau dengar di berita yang menyebutkan bahwa kanker merupakan salah satu penyakit mematikan.

Kanker sendiri ada beberapa macam seperti kanker paru-paru. Mayorita penderitanya mengetahui kondisi tersebut terlambat dan kanker sudah menyebar kebagian tubuh lainnya. Penyebab utama kanker paru-paru ini adalah terekspos asap tembakau untuk jangka panjang, sekitar 80-90%. Tetapi mereka yang tidak merokok juga 10-15% terkena karsioma paru-paru, hal ini terjadi karena ia sering terkena asap rokok dari orang sekitarnya.

Kanker usus besar

(Kolorektal),ada 6 faktor utama yang menyebabkan kanker usus besar yaitu pola makan, obesitas, kurangnya aktivitas fisik, dan merokok, mengkonsumsi daging merah berlebihan serta minum alkohol yang berlebihan

Kanker prostat, seperti halnya kanker payudara pada perempuan, kaum pria sebaiknya waspada dengan kanker prostat. Jenis penyakit ini memiliki gejala yang nyata seperti merasa kesulitan saat buang air kecil atau sakit pinggul dan punggung.

Leukimia (kanker darah). Penyakit ini akan mempengaruhi tulang sumsum yang bertanggung jawab atas formasi sel darah putih yang sehat. Leukimia memicu produksi sel darah putih yang tidak berkembang sehingga terjadi pendarahan, memar, kelelahan dan beresiko lebih besar terkena infeksi.

Kanker pankreas- pankreas adalah organ tubuh yang terletak di belakang lambung. Kadang terjadi pertumbuhan abnormal pada sel di pankreas yang menyebabkan kanker pankreas. Jenis kanker ini mematikan, karena hampir tidak ada gejalanya di tahap awal penyakit dan saat menjalar ke bagian tubuh lain.

Mesothelioma adalah tipe kanker yang langka. Sel mesothelium, jaringan lapisan yang berfungsi sebagai pelindung organ internal tubuh, akan terpengaruh. Akibatnya, bisa merambah ke berbagai organ tubuh sekaligus. Penyebab utama mesothelioma adalah asbestos.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Zanuar Abidin (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya) yang menyatakan bahwa beras hitam mampu menyembuhkan penyakit kanker, karena ekstrak etanol beras hitam (Oryza sativa L. Indica) mengandung senyawa antosianin yang mempunyai efek sitotoksik terhadap kanker (Sadeghi- Aliabadi et al. 2012, Lewandowska et al. 2014). Antosianin juga dapat menurunkan aktivitas protein siklin, NF-κB, dan AP1. Ekstrak etanol beras hitam (Oryza sativa L. Indica) juga mengandung senyawa fenol yang dapat mencegah pertumbuhan kanker karena dapat menurunkan aktivitas siklin dan menghambat jalur ERK, JNK, MAPK, NF-

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *