5 Bahan Makanan Sahabat ASI

5 Bahan Makanan Sahabat ASI

Ekafarm.com – Halo bunda menyusui, Banyak ibu menyusui yang sudah menikmati manfaat makanan yang memperbanyak ASI ini. Cobalah bahan makanan yang mudah didapatkan di sekitar kita ini.

Inilah makanan sahabat ASI secara alami:

1. Daun Katuk
Daun katuk sudah lama dikenal sebagai makanan yang memperbanyak ASI, karena mengandung protein yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI.

Ibu menyusui membutuhkan protein sekitar 20 gram lebih banyak daripada biasanya. Dalam kondisi normal, wanita membutuhkan sekitar 40 gram protein setiap harinya. Jadi dalam kondisi menyusui, dibutuhkan sekitar 60 gram protein setiap hari.

2. Wortel
Wortel banyak mengandung vitamin A, beta karoten, serta enzim Phytoestrogens yang dapat memperbanyak ASI. Minum 1 gelas jus wortel sebelum makan siang dapat menambah produksi ASI pada sore hari.

3. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan dikemas dengan asam lemak esensial dan kaya akan asam amino. Kombinasi kedua nutrisi ini membantu neurotransmiter yang bertanggung jawab untuk menyusui untuk menghasilkan lebih banyak susu. Almond adalah salah satu kacang terpenting yang membantu dalam meningkatkan suplai ASI.

4. Pepaya
Pepaya, baik buahnya ataupun bunganya, mengandung vitamin A dan vitamin C, serta beberapa mineral penting misalnya kalium, asam folat, dan enzim papain. Enzim ini membantu pencernaan protein. Ibu menyusui membutuhkan banyak protein untuk memproduksi ASI

5. VCO (Virgin Coconut Oil)
ASI mengandung MCFA yang sangat penting untuk pertumbuhan bayi. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada hewan juga manusia menunjukkan bahwa MCFA merupakan komponen yang sangat penting pada ASI. Ibu yang rutin mengkonsumsi Virgin Coconut Oil yang mengandung MCFA akan memiliki bayi yang sehat, pertumbuhan dan perkembangannya juga lebih cepat.

Laitco merupakan salah satu Virgin Coconut Oil yang dihasilkan dari kelapa pilihan alami, diproses secara sentifugal dan vaccum, tanpa fermentasi dan tanpa bahan kimia. Diolah secara inovatif dan higienis sehingga memberi rasa kelapa segar alami, bebas bau tengik. Sangat aman untuk dikonsumsi secara rutin sehari – hari dan sangat disarankan untuk ibu hamil juga menyusui untuk meningkatkan MCFA dalam ASI, sehingga bayi dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Mulailah mengkonsumsi secara rutin Laico Virgin Coconut Oiluntuk sehari – hari, karena sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *