Ibu, Ini 4 Jenis Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Semasa Hamil

Ibu, Ini 4 Jenis Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Semasa Hamil

Makanan Sehat untuk ibu hamil

Wanita yang tengah mengandung (terlebih pada bulan-bulan awal kehamilan) biasanya sering mengalami bermacam keluhan akibat perubahan hormon dalam tubuh. Salah satunya adalah munculnya rasa mual. Rasa mual inilah yang sering kali membuat ibu hamil malas makan karena merasa bahwa makanan yang masuk hanya akan dimuntahkan lagi. Padahal makanan sehat untuk ibu hamil sangat penting sekali untuk perkembangan janin dan ibunya.

Meski demikian, asupan makanan bergizi tetap wajib dipenuhi demi perkembangan janin dalam rahim. Lalu, apa saja sih makanan sehat untuk ibu hamil yang wajib dikonsumsi selama masa kehamilan?

Buah-Buahan

Buah-buahan sebagai makanan sehat untuk ibu hamil

Pisang merupakan jenis buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam buah ini terbukti mampu mengurangi rasa mual atau morning sickness yang sering dialami wanita di awal kehamilan. Jika Anda bosan dengan pisang, alpukat juga bisa menjadi pilihan.

Beras Merah Organik

Seperti halnya pisang, kandungan vitamin B kompleks (vitamin B6) pada beras merah organik sebagai makanan sehat untuk ibu hamil juga sangat tinggi manfaatnya. B6 adalah vitamin yang sangat diperlukan tubuh untuk menyeimbangkan perkembangan serotonin (hormon pembentuk DNA) yang baik untuk bayi dalam kandungan. Pastikan Beras Merah Organik ya, agar manfaatnya maksimal untuk perkembangan bayi yang optimal.

Bayam

Salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan selagi hamil adalah asam folat. Asam folat ini diperlukan pada masa awal kehamilan untuk mencegah terjadinya cacat pada tabung saraf bayi (cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang). Nah, Anda bisa memenuhi kebutuhan asam folat ini dengan rutin mengasup sayur bayam.

Ikan Laut

Rutin mengonsumsi ikan selama hamil terbukti dapat memenuhi kebutuhan asam lemak omega 3 yang sangat berperan dalam membantu perkembangan jantung dan menguatkan kesehatan otak bayi. Lebih baik pilihlah ikan laut yang masih segar karena kandungan omega 3-nya dipercaya lebih banyak dari pada ikan jenis lain.

Makanan sehat untuk ibu hamil yang sudah disebutkan di atas memang menjadi asupan wajib yang tak boleh dilewatkan semasa kehamilan, terutama beras merah organik. Nah, jika Ibu mengalami kesulitan mencari beras merah berkualitas, silakan kunjungi katalog produk kami. Anda bisa mendapatkannya melalui Reseller kami yang terdekat dengan kota Anda. Kami Jual Beras Merah Organik di Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, Depok, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pati, Gresik, maupun di luar pulau Jawa Seperti Kalimantan, Sulawesi, dan juga Sumatera

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *