Lagi Pertama Kali Nge-Gym? Tapi Masih Belum Pede Mati Gaya

Lagi Pertama Kali Nge-Gym? Tapi Masih Belum Pede Mati Gaya

Ekafarm.com – Melakukan fitness di gym dapat menjadi salah satu cara menerapkan gaya hidup sehat. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, manfaat fitness di gym dapat mendukung kesehatan Anda.

Fitness merupakan aktivitas fisik yang membawa berbagai manfaat untuk kesehatan. Manfaat fitness di gym tak hanya membuat tubuh jadi bugar, tetapi juga turut berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang.

Kamu sudah berniat untuk membuat tubuh kamu lebih bugar dengan berolahraga di gym? Tapi bingung untuk memulainya?

Yuk, simak beberapa poin berikut biar kamu tetap pede meskipun pertama kali nge-gym. Dijamin kamu bakal sukses nge-gym dan bisa membentuk tubuh agar lebih bugar lagi.

Sukses nge-Gym Tanpa Keraguan

1. Konsumsi makanan maksimal 1 jam sebelum berolahraga
Sebelum memulai olahraga, sangat dianjurkan untuk kita tetap memiliki cadangan energi di dalam tubuh kita. Energi yang dihasilkan oleh tubuh kita berasal dari makanan yang kita makan.

Sebaiknya beri jeda waktu yang cukup dari tubuh kita menerima makanan, mengolahnya sampai menghasilkan energi bagi tubuh. Berikan jeda waktu kurang lebih 1 jam sebelum anda mulai olahraga.

2. Lakukan cardio terlebih dahulu
Jika hari ini adalah hari pertama kamu pergi ke gym, pastikan kamu tidak salah untuk memulai latihan. Mulailah dengan melakukan cardio.

Hal ini berguna untuk mempersiapkan tubuh dalam berolahraga, atau dapat dikatakan cardio merupakan cara yang kamu lakukan untuk memberitahu tubuh bahwa sedang berolahraga. Cardio bisa dilakukan sepanjang 15 sampai 30 menit.

3. Hindari menggunakan alat berat
Pada masa-masa awal, tubuh membutuhkan waktu untuk tetap beradaptasi dalam kondisi berolahraga. Oleh karena itu, hindarilah menggunakan alat berat seperti barbel dan dumbbell.

Karena jika kamu langsung memaksakan menggunakan barbel, tubuh akan bekerja keras untuk selalu memberikan energi. Alhasil kamu cepat merasa lemas, kaku dan olahraga menjadi tidak maksimal.

4. Selalu rehidrasi tubuh, sebelum-saat-sesudah olahraga

Terakhir, ingatlah bahwa hidrasi merupakan elemen yang penting bagi tubuh saat berolahraga. Hidrasi akan membantu kamu untuk melancarkan metabolisme tubuh dan juga membantu kita terhindar dari heat stroke saat berolahraga.

Usahakan agar kamu selalu melakukan rehidrasi saat sebelum, saat dan sesudah berolahraga dengan minimal takaran 300-500ml.

Semangat nge-Gym …

Makan Beras Merah pendamping olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *