Manfaat Sereal Beras Hitam

Manfaat Sereal Beras Hitam

Manfaat Sereal Beras Hitam – Entah Anda sadari atau tidak, dewasa ini banyak sekali jenis-jenis penyakit. Penyebab penyakit pun bermacam-macam ada karena pengaruh polusi lingkungan, gaya hidup dan makanan. Faktor makanan ini ikut memberikan dampak pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

Selain makanan, kesehatan Anda juga dipengaruhi oleh minuman Anda. Jika Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan, tubuh Anda juga akan merasakan manfaat kesehatannya. Sebaliknya, apabila Anda memilih makanan dan minuman yang kurang baik dan bergizi, tubuh akan mengalami gangguan. Karena kesehatan Anda teramat penting, sebaiknya Anda mulai mengonsumsi Black Fit.

Apa itu Black Fit?

Black Fit merupakan beras hitam organik yang telah diolah menjadi tepung atau berbentuk bubuk. Tepung beras hitam atau Black Fit produksi Eka Farm tidak menggunakan tambahan zat pewarna, pengawet, perasa dan pemanis. Black Fit dapat dikonsumsi oleh siapapun mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Tekstur Black Fit sangat halus karena sudah dihaluskan sampai berbentuk serbuk. Rasanya akan enak jika Anda mengolahnya menjadi makanan atau minuman. Penyajian Black Fit juga terbilang sangat mudah dan praktis, karena Anda bisa langsung menggunakannya.

Mengapa Harus Mengonsumsi Black Fit?

Black Fit adalah bahan makanan dan minuman yang menyehatkan tubuh Anda. Hal tersebut tidak terlepas dari kandungan gizi dan nutrisi pada beras hitam. Black Fit aman dikonsumsi oleh penderita diabetes maupun penderita penyakit lainnya. Penyebabnya karena Black Fit dilengkapi berbagai vitamin dan mineral penting yang berguna bagi kesehatan Anda. Black Fit tidak sama dengan tepung ketan hitam karena Black Fit memiliki glikemik yang rendah. Sehingga, bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin menjalani gaya hidup sehat.

Manfaat Sereal Beras Hitam atau Black Fit Adalah :

  1. Black Fit berasal dari beras hitam. Warna kehitaman pada beras hitam disebabkan kandungan antosianin dalam jumlah tinggi. Antioksidan dibutuhkan dalam menjaga kesehatan kulit Anda. manfaat sereal beras hitam Black Fit akan membuat kulit Anda tampak awet muda, mencegah penuaan dini dan mencegah kanker kulit.
  2. Beras hitam yang diolah menjadi Black Fit mempunyai indeks glikemik yang sangat rendah yaitu hanya 42,3. Makanan dengan indeks glikemik yang rendah akan membantu mengontrol kadar gula darah Anda sekaligus menyembuhkan diabetes.
  3. Beras hitam tergolong ke dalam biji-bijian utuh. Biji-bijian utuh kandungan seratnya lebih tinggi. Serat dalam beras hitam berguna menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Manfaat mengonsomsi sereal beras hitam Black Fit adalah  membantu menghindarkan Anda dari susah buang air besar, perut kembung, diare dan wasir.
  4. Senyawa fitokimia pada antosianin beras hitam berperan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Caranya adalah dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dan konsentrasi trigisit. Selain itu, beras hitam membantu memelihara jumlah kolesterol baik. Konsumsi Black Fit sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin mencegah penyakit serangan jantung.
  5. Serat dalam beras hitam terbilang tinggi yaitu sekitar 2 gram untuk setiap setengah cangkir. Black Fit yang berasal dari beras hitam akan mendukung program diet Anda. Sebab, Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

Cara Membuat Bubur Bayi Black Fit

  1. Tuang Black Fit dan air ke dalam panci. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Hidupkan kompor dan masak Black Fit yang sudah dicampur air dengan api kecil.
  3. Terus aduk hingga kental menjadi bubur dan matang.
  4. Matikan kompor dan bubur Black Fit siap disajikan sebagai Makanan Pendamping ASI atau susu formula bayi Anda.

Semoga bermanfaat…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *