Bunda wajib tahu! Obat Sariawan Bayi dari Bahan Alami

Bunda wajib tahu! Obat Sariawan Bayi dari Bahan Alami

ekafarm.com – Bagi setiap orang tua, mencari obat sariawan bayi mungkin menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan ketika buah hati mendadak tidak mau minum, makan, serta menyusui. Hal ini karena salah satu gejala sariawan adalah ketika bayi tiba-tiba menjadi rewel dan mudah menangis, terutama ketika ada benda yang masuk ke dalam mulutnya. Untuk itulah, ketika bayi mengalami gejala tersebut, sebaiknya Anda segera memeriksa kondisi mulut bayi di bagian bibir, gusi, dan bagian dalam pipi.

Obat Sariawan Bayi yang Ampuh Meredakan dan Menyembuhkan Sariawan

Berbicara tentang sariawan, ada beberapa jenis obat sariawan bayi yang dapat Anda gunakan. Obat-obat yang akan dijelaskan pada kesempatan kali ini merupakan obat alami yang mudah didapatkan sehingga Anda pun lebih mudah memberikan penanganan tepat untuk masalah sariawan yang dialami oleh buah hati Anda. Adapun beberapa obat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Minyak Kelapa
Seperti yang kita tahu, minyak kelapa merupakan salah satu obat alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah sariawan. Tak hanya itu saja, minyak kelapa pun memiliki fungsi untuk mencegah munculnya jamur Candida yang menjadi penyebab utama penyakit sariawan.

VCO merupakan salah satu jenis minyak kelapa. Bunda bisa cek di www.ekafarm.com untuk detail nya.

vco

2. Es Batu
Obat sariawan bayi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Bahan alami yang satu ini memiliki manfaat untuk meredakan dan menghilangkan rasa sakit berlebih yang muncul akibat sariawan.
Cara yang dapat Anda lakukan ketika menggunakan es batu sebagai obat sariawan bayi adalah dengan membungkus bongkahan es dalam kain lembut. Setelah itu, tempelkan es batu tersebut pada bagian yang terserang sariawan. Jangan terlalu ditekan agar tidak muncul rasa sakit berlebih pada bayi.

3. Air KelapaSelain minyak kelapa, obat sariawan bayi yang dapat Anda manfaatkan adalah air kelapa. Obat yang satu ini juga terbukti efektif dalam menyembuhkan sariawan secara cepat. Dalam penggunaan air kelapa untuk menyembuhkan sariawan, Anda dapat memberikan satu sendok makan air kelapa sebanyak 2 kali sehari pada bayi.

4. Jemur Bayi pada Sinar Matahari Pagi
Cara selanjutnya adalah dengan menjemur bayi dengan sinar matahari pagi. Hal ini karena jamur Candida sebagai penyebab utama munculnya sariawan akan dapat dihilangkan dengan mudah. Untuk itu, Anda dapat menjemur bayi di pagi hari selama 3 hingga 5 menit. Selama menjemur bayi, biarkan mulut bayi terbuka sehingga bakteri yang ada di dalamnya pun mati.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *