Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO 

Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO 

Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO – Mungkin kita pernah bertanya tanya ketika sedang ingin berbelanja minyak yang berasal dari kelapa di sebuah marketplace atau pusat perbelanjaan karena terdapat dua jenis minyak yang terkenal. Yang satu minyak kelapa dan yang satu VCO ( virgin coconut oil ). Lalu apa Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO tersebut?

Pada umumnya Minyak kelapa adalah minyak nabati yang diekstraksi dari daging buah kelapa segar. Untuk cara paling mudah mencari Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO dapat dibedakan berdasarkan teknik ekstrasinya. 

Baca Juga : Fakta dan Mitos Minyak Kelapa

Ekstraksi 

Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO yang paling ketara bisa dilihat dari proses pengekstrakan. hal ini dapat membedakan antara minyak kelapa sebagai minyak goreng dengan minyak kelapa sebagai Virgin Coconut Oil. Perbedaan itu diletakan pada metode pemisahan minyak itu sendiri. Prinsip pengolahan atau ekstraksi ini minyak diambil dari daging buah kelapa dengan 3 cara yaitu cara basah, cara press, dan cara ekstraksi pelarut

Baca Juga : Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet keto

Minyak Kelapa 

Minyak kelapa yang sering digunakan untuk menumis dan menggoreng makanan ini terbuat dari bagian daging buah kelapa segar. Untuk mendapatkan hasil minyak kelapa ini bisa dilakukan dengan 3 metode yaitu cara basah, pres dan ekstraksi pelarut. Pada satu buah kelapa segar terdapat 34,7% minyak yang terkandung.

Proses ekstraksi pada minyak kelapa dilakukan dengan cara menjemur kelapa di bawah sinar matahari oven sampai kadar airnya berkurang, kemudian dilakukan penggilingan , pengepresan dan penyaringan.

Baca Juga : Kelebihan Pengolahan Minyak Kelapa Cold Press dibandingkan RBD

VCO ( Virgin Coconut Oil )

Sedangkan VCO merupakan minyak kelapa  dengan kualitas tinggi karena tidak mengandung kolesterol, kadar air dan asam lemak bebas kecil. Serta memiliki kandungan asam laurat sekitar 53% yang bagus untuk kesehatan. 

VCO adalah minyak kelapa yang dihasilkan dari buah kelapa organik yang segar sehingga ekstraksi dihasilkan murni dari santan kelapa yang masih segar. Untuk memproses VCO yang bagus harus melewati beberapa tahap yaitu fermentasi, churning atau proses pemisahan secara sentrifugal antara santan dan lapisan minyak, pendinginan dan pemberian aksi enzim untuk memisahkan antara minyak dengan air atau santan yang lembab. Proses ini lah yang memuat Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO.

Baca Juga : 6 Manfaat VCO Untuk Ibu Hamil

Bentuk dan Komposisi

Jika kita melihat dengan mata telanjang atau kasat mata Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO sangat mustahil untuk membedakan. Tapi Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO dapat dilihat dari tingkat kelembaban antara VCO dengan minyak kelapa. 

Baca Juga : Minyak Kelapa Untuk Wajah Sehat dan Berseri, Ini Dia 3 Manfaatnya

Minyak kelapa

Pada minyak kelapa jika kita melihat secara jelas dan teliti asam lemak pada minyak kelapa dapat mengendap. Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO terdapat pada kandungan, meskipun pada umumnya memiliki kesamaan tapi pada minyak kelapa terdapat polyposis, vitamin dan mineral.

Baca Juga : VCO laitco untuk Rambut

VCO 

Jika pada VCO memiliki warna air yang lebih jernih alias tidak memiliki endapan. Untuk aroma VCO memiliki aroma yang terasa lebih segar seperti menghirup air kelapa murni. Karena keunggulan tersebut yang membuat VCO dapat diaplikasikan untuk perawatan kulit dan wajah. Jika pada VCO memiliki tambahan kandungan seperti asam lemak, kolesterol baik dan  tidak memiliki asam lemak non trans (non trans fatty acid),dan juga memiliki kandungan vitamin E yang tidak ada pada minyak kelapa. 

 

Nah, itu dia  Perbedaan Minyak Kelapa dan VCO. jika anda sedang mencari minyak kelapa VCO. Gunakanlah VCO Laitco. VCO Laitco diekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan bahan kimia dan pemanasan agar kandungan gizinya tidak rusak. Oleh karena itu, VCO berpotensi sebagai antioksidan yang memiliki banyak manfaat selain untuk wajah yaitu untuk Kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan jantung, membantu menaikkan kadar lemak baik (HDL), dan mencegah penuaan dini. Anda dapat membeli VCO Laitco melalui Whatsapp 0811-2650-296  atau kunjungi web kami di https://www.ekafarm.com/vco-laitco/

Tinggalkan Balasan