Terapi Yang Mendukung Kesembuhan Maag

Terapi Yang Mendukung Kesembuhan Maag

Ekafarm.com – Semua orang yang terkena penyakit maag tentunya ingin sembuh. Segala cara dari pengobatan secara herbal maupun kimiawi pastinya telah dilalui namun banyak yang mengalami kegagalan. Obat untuk kesembuhan maag sifatnya hanya semetara megobati rasa sakit yang dirasakan. Apabila ingin menghilangkan rasa dari sakit maag tentunya ada beberapa cara seperti melakukan terapi. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendukung kesembuhan maag melalui terapi.

Terapi Yang Mendukung Kesembuhan Maag

1. Berolahraga

Terapi dengan berolahaga dapat membantu tubuh menjadi sehat dan menghalangi segala penyakit datang.  Berolahraga yang dimaksud ialah dengan melakukan olahraga secara rutin. Dengan olahraga akan mengeluarkan berbagai racun yang terkandung dalam tubuh.

2. Memakan Sayur-Sayur

Sayur mengandung berbagai macam vitamin dan zat mineral yang mempu membantu menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat memerlukan sayuran yang tepat, dari tepat asalnya dari bahan organik maupun tepat dalam porsinya.

3. Mengonsumsi Buah

Buah sama halnya dengan sayur-sayuran, semua tubuh membutuhkan buah untuk melengkapi kebutuhan dari tubuh agar tetap sehat. Dalam buah memiliki banyak vitamin yang dapat diserap tubuh sehingga akan memberikan dampak baik bagi tubuh.

4. Membatasi mengonsumsi junk food

Makanan junk food atau ssering disebut makanan cepat saji ini memang enak rasanya. Namun siapa sangka bahwa makanan junk food banyak mengandung komposisi tidak sehat yang memicu penyakit maag. Agar penyakit maag tidak cepat kambuh atau bahkan tidak akan kambuh maka membatasi dalam mengonsumsi junk food.

5. Menggunakan akar manis

Akar manis mengandung substansi yang menurunkan inflamasi yang terjadi dalam lambung,. Dengan mengonsumsi akar manis 15 menit sebelum makan maka akan membantu lambung siap menerima makanan.

6. Menggunakan bantal tinggi saat tidur

Menggunakan bantal tinggi saat tidur ini dapat membantu menjaga isi perut dengan cara menahan katup yang memisahkan kerongkonan dan tenggorokan.

Itulah beberapa terapi yang dapat digunakan oleh para penderita penyakit maag agar penyakit tidak gampang kambuh bahkan tidak akan kambuh lagi. Ayo mulai sekarang dilakukan, dimulai dari diri sendiri. Kalau bukan kita yang memulai dengan sendiri penyakit tidak akan menghilang dengan sendirinya.

Makanan Untuk Penderita Maag 

Mencegah Maag Tidak Kambuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *