Diet Ekstrim Hanya Ada Dua Kemungkinan, Sakit Parah Atau Mati

Diet Ekstrim Hanya Ada Dua Kemungkinan, Sakit Parah Atau Mati

Sejumlah orang melakukan tindakan konyol hanya untuk tampil langsing. Itu yang kemudian disebut sebagai diet ekstrim. Seperti hanya makan kapas, atau minum jus lemon terus menerus, atau makan makanan mentah dalam tempo sangat panjang.

Tetapi tahukah anda, sebenarnya diet ekstrim membahayakan nyawa anda, atau setidaknya telah melakukan bunuh diri perlahan-lahan. Sejumlah media, menyebut, diet ini sebagai tindakan yang tidak benar, dan sebaiknya dihentikan.

Karena masih banyak cara diet yang benar, sehat, dan benar-benar membuat tubuh menjadi sehat dan langsing. Seperti mengkonsumsi beras merah, beras diet, atau mengkonsumsi bahan makanan yang baik.

Yakni bahan makanan yang tidak menyisakan banyak lemak dalam tubuh, atau menyisakan banyak zat gula dalam tubuh, tetapi tetap kenyang, dan peserta diet tampak jauh lebih bugar karena kenyang.

Seperti mengkonsumsi tepung garut, bubur beras merah putih produk Eka Farm, atau membiasakan diri dengan pola sehat, yakni makan makanan yang tidak banyak mengandung lemak jenuh atau mengandung kimia berbahaya yang merangsang tumbuhnya lemak berlebihan.

Anda perlu tahu, karena banyak orang ingin segera membentuk tubuh tanpa lemak berlebihan, maka diet ekstrim pun dilakukan demi mengejar target langsing dalam tempo sesingkat-singkatnya. Meski harus mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Beberapa contoh diet ekstrim yang dilakuan oleh sejumlah orang diantaranya seperti :

Diet Cacing Pita

Diet ini bisa menyebabkan kematian karena secara sengaja memasukan parasit ke dalam tubuh kita. Parasit Pada cacing pita yang di masukan akan menyarap nutrisi dalam tubuh sehingga menyebabkan tubuh menjadi kurus. Tapi cacing pita juga dapat menyebabkan komplikasi pada perut, radang perut dan saluran pankreas, dan usus buntu.

Diet Makanan Mentah

Diet ini di lakukan oleh orang-orang yang percaya bahwa makan yang mentah adalah makanan yang tersehat. Biasanya yang menjalani diet ini hanya makan sayur-sayuran, buah-buahan, telur mentah, susu, atau keju yang terbuat dari susu yang tak di olah. Diet ini beresiko karena ada kemungkinan menyebabkan keracunan bakteri, jamur, dan parasit yang ada makanan mentah.

Diet Udara(Breatharian)

Orang yang melakukan diet ini percaya mereka tidak perlu makan dan minum bagi mereka pelaku diet ini percaya bahwa sinar matahari dan udara saja dapat membuat mereka hidup. Diet ini memang tingkat keberhasilanya cukup besar tapi dapat menyebabkan dehidrasi dan paling parah adalah kematian.

Diet Kapas

Diet ini dilakukan dengan mengkonsumsi kapas yang dicelupkan ke dalam perasan air jeruk lemon. Kapas yang di makan akan masuk ke dalam perut dan membuat pelaku  diet ini menjadi kenyang tetapi hal ini sangat berbahaya. Di dalam kapas mengandung serat yang tidak dapat dicerna tubuh serta bahan kimia. Pelaku diet ini bisa tersedak dan mati serta kapas yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat di cerna dan mengendap dalam usus.

Diet Drunkorexia atau Alcorexi

Bagi yang melakukan diet ini disarankan utuk mengkonsumsi alkohol sebagai pengganti kalori. Diet ini dapat menyebakan pelaku diet kecanduan minuman alkohol, cepat lelah, muda marah, lemas dan kekurangan energi.

Bahaya diet ekstrim sungguh sangat penting untuk anda perhatikan jika sedang diet. Karena diet ekstrim memiliki resiko yang  fatal pada diri anda. Hanya ada dua kemungkinan pada diet ekstrim. Yakni kematian atau penyakit berbahaya.

Pesan banyak ahli kesehatan dunia, “ Jangan abaikan kesehatan agar anda terhindar dari berbagai penyakit yang cukup berbahaya. Dan sebaiknya hentikan tindakan diet ekstrim karena beresiko menimbulkan penyakit berbahaya, seperti ginjal, kurang gizi, dan anemia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *