Hal-hal yang memicu sakit maag semakin parah

Hal-hal yang memicu sakit maag semakin parah

Ekafarm.com – Banyak hal yang memicu sakit maag menjadi parah. Terkadang aktivitas yang kita lakukan ternyata salah dan malah menyebabkan sakit maagg menjadi lebih parah. Yuk intip apa saja hal yang dapat memicu sakit maag menjadi lebih parah.

Terapi Alami Penyakit Maag 

Hal yang dapat memicu sakit maag menjadi lebih parah

1. Makan dengan porsi besar

Kegiatan aktivitas yang sangat padat akan menyita banyak waktu untuk makan teratur. Daripada tidak makan sama sekali dan membiarkan lambung menjadi kosong, kebanyakan orang berpikir bahwa makan dalam porsi besar dalam sekali tempo lebih baik. Tapi ternyata ini kebiasaan yang buruk ya. Dengan makan dalam porsi yang besar mengakibatkan lambung menjadi kaget.

2. Kebiasaan makan dengan tergesa-gesa

Ternyata kebiasaan makan dengan cepat itu tidak baik lho, karena makanan yang dimakan belum dikunyah secara sempurna mengakibatkan lambung akan lama dalam menyerap makanan.

3. Mengonsumsi makanan dan minuman yang sangat asam

Penderita maag sangat disarankan untuk menjauhkan diri dari makanan dan minuman yang sangat asam karena tidak baik untuk lambung. Apabila ingin mengonsumsi makanan dan minuman yang asam maka dikonsumsi secara jumlah yang sangat kecil.

4. Memakan gorengan setiap hari

Setiap makanan yang digoreng sejatinya memiliki efek berbahaya untuk penderita maag, apalagi yang sudah kronis. Gorengan mengandung lemak jenuh yang bisa memicu asam lambung dan menyebabkan iritasi.

5. Daging berlemak tinggi

Daging berlemak tinggi antara lain sapi, kambing, atau domba. Mereka harus kamu hindari. Kandungan lemaknya dapat bertahan lama di perut dan meningkatkan kemungkinan refluks asam, kondisi asam lambung naik ke kerongkongan.

Kalau kamu penderita maag, boleh saja mengonsumsinya, asal tidak sering ya! Seminggu sekali tak apalah.

6. Meminum minuman yang bersoda

Minuman bersoda saat menarik untuk dikonsumsi, terutama bagi anak-anak remaja maupun dewasa. Dibalik rasanya yang menyegarkan ternyata minuman bersoda nggak baik untuk penderita maag lho, karena akan memicu ke maag kronis. Minuman bersoda akan menghasilkan banyak gas dan membuat perut menjadi kembung.

Hal-hal diatas lah yang dapat memicu seorang penderita maag yang awalnya dirasa penyakit yang enteng-enteng saja ternyata dapat berakibat ke penyakit yang kronis.

Read More : Tips menikmati kopi untuk penderita maag

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *