Caesar Atau Normal

Caesar Atau Normal

Caesar Atau Normal- Dengan alasan tidak sakit dan cepat pulih, melahirkan secara caesar saat ini memang sedang tren. Bahkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan tingginya angka kelahiran caesar. Tercatat dari tahun ke tahun terdapat kenaikan hiingga 25 sampai 30 persen, dari 700.000 kelahiran.

Walaupun lahir normal ataupun caesar sama-sama memiliki risiko, namun lahir secara normal selalu dianjurkan dokter.

Beberapa alasan ini mungkin akan membuat Anda kembali berpikir bahwa melahirkan normal itu lebih baik.

Caesar Atau Normal- Bebas bergerak

Salah satu alasan utama untuk mempertimbangkan melahirkan normal karena Anda akan memiliki kebebasan untuk bergerak dan mengubah posisi jika diperlukan. Sementara saat melahirkan secara caesar, Anda akan diberi obat-obatan anti nyeri yang membuat tak bebas bergerak.

Caesar Atau Normal– Menjaga bayi tetap aman

Dokter dan perawat pasti akan memberitahu bahwa melahirkan normal sangat aman. Karena dengan cara normal, otomatis Anda tidak akan melukai bayi.

Caesar Atau Normal- Pemulihan cepat

Persalinan alami benar-benar akan memberikan pemulihan cepat. Jika Anda melahirkan secara caesar, mungkin Anda harus menunggu sampai bisa bangun dan bergerak.

Proses persalinan cepat

Berpikirlah seperti ini, ketika bagian tubuh mati rasa karena diberi anestesi, maka akan lebih sulit menggunakan bagian tubuh lainnya untuk berfungsi. Sementara, dengan proses persalinan normal, Anda tidak perlu khawatir karena tubuh wanita sudah dirancang untuk melahirkan, sehingga secara alami sistem reproduksi akan tahu bagaimana mengeluarkan bayi.

Risiko lebih sedikit

Memiliki epidural berarti Anda akan memerlukan intervensi lain. Pemantauan konstan janin, infus, dan kateter akan diperlukan, dan itu hanya puncak gunung es. Tergantung pada bagaimana sulitnya bagi Anda untuk mendorong, penggunaan vakum atau ekstraksi forsep mungkin menjadi perlu.

Belajar tubuh Anda lebih baik

Jika Anda memilih untuk melahirkan normal, Anda akan belajar tentang tubuh dan menemukan bahwa Anda memiliki kekuatan yang lebih dari yang sebelumnya dipikirkan. Luangkan waktu untuk berpikir kembali karena persalinan alami dapat menjadikan pengalaman paling indah dalam hidup Anda.

Arti kebahagiaan

Percayalah, sejak ribuan tahun lalu wanita juga sudah melahirkan tanpa obat nyeri atau intervensi. Itu semua karena tubuh wanita sudah dirancang untuk mampu memiliki bayi. Hebatnya wanita, ia memiliki kekuatan untuk melahirkan. Kekuatan yang bisa membuatnya merasa kehidupan dan kebahagiaan.

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *