Beberapa menu makan untuk program diet

Beberapa menu makan untuk program diet

Beberapa menu makan untuk program diet – Bagaimana diet Anda? Apakah masih konsisten dan sudah ada hasilnya? Menurunkan berat badan itu merupakan satu hal yang kalau di bayangkan terasa sangat berat dan sulit. Banyak juga orang sudah menjalankan diet tetapi tak nampak hasil yang memuaskan.

Memiliki badan ideal tentu saja merupakan impian bagi setiap orang. Entah itu wanita maupun pria, memiliki berat badan ideal tentu saja dapat membangkitkan percaya diri pada orang tersebut.

Selain olahraga secara teratur setidaknya seminggu 3x selama 30 menit, tentu saja yang harus kita jaga adalah menu makanan yang kita konsumsi.

Ternyata makan dengan beberapa tipe variasi makanan sepanjang diet, dapat menghindari Anda dari kebosanan serta menyakinkan tubuh Anda akan mendapatkan beragam jenis nutrisi.

Langsung saja saya akan sampaikan beberapa menu makan untuk program diet Anda.

Menu Makan Diet Selama 7 Hari

Menu Diet Hari Senin

Untuk mengawali makan pagi dengan sehat dan benar di hari Senin Anda mulailah mengkonsumsi roti gandum. Roti gandum bisa di tambahi dengan keju serta makan 1 buah apel.

Kemudian untuk makan siang Anda harus mencukupi kebutuhan tubuh seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Menunya bisa nasi merah dengan lauk dada ayam panggang tanpa kulit ditambah sayuran. Kemudian untuk penutupnya bisa dengan buah dan air putih.

Pada malam hari, tubuh akan bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak akibat aktivitas siang hari. Perbaikan itu akan dilakukan ketika Anda terlelap. Maka dari itu, saat jam makan malam, menu makan yang tersaji haruslah kaya akan protein.

Nah, untuk makan malam Anda dapat memilih Oatmeal. Dengan kandungan serat, karbohidrat, dan mineralnya, oatmeal bisa Anda jadikan sebagai pengganti nasi yang tidak lekas membuat lapar.

Menu Diet Hari Selasa

Menu diet di hari Selasa untuk sarapan bisa Anda konsumsi adalah nasi merah, satu lagi pengganti nasi yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda tanpa membuat lapar dengan cepat.

Jus jambu, untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin hari ini, Anda membutuhkan asupan buah. Anda bisa mendapatkannya di buah jambu, yang juga bagus untuk peredaran darah.

Orak-arik sayur, untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu Anda harus berhati-hati agar menu sayuran ini tetap rendah lemak. Karenanya, gunakan lah minyak zaitun atau mentega rendah lemak untuk memasaknya.

Menu Diet Hari Rabu

Untuk hari Rabu Anda bisa sarapan pagi dengan mengkonsumsi pisang kecil, 1/2 cangkir sereal serta 1 cangkir susu rendah lemak.

Untuk menu makan siang Anda dapat menggunakan sayuran atau semangkuk minestrone dengan sepotong roti gandum serta salad.

Dan untuk menu makan malam, cobalah nasi merah dengan fillet salmon panggang dengan salsa tomat kemangi, asparasus kukus serta salad bayam yang sehat.

Menu Diet Hari Kamis

Untuk hari Kamis menu sarapan pagi Anda bisa memilih dengan segelas susu dengan selai kacang serta irisan buah pisang diatasnya.

Untuk menu makan siang yang sehat dengan nasi goreng beras merah, serta tambahkan dengan banyak sayuran serta sedikit udang dan sup salad atau sayuran sebagai pelengkap makan siang Anmda.

Dan untuk menu makan malam Anda dapat memilih pizza buatan sendiri yang rendah lemak yang menggunakan aneka sayuran sebagai topingnya.

Menu Diet Hari Jum’at

Menu sarapan di hari Jum’at Anda bisa memulai sarapan pagi dengan buah-buahan favorit, yogurt, biji rami, serta selai kacang.

Untuk menu makan siang, silahkan pilih salad tuna yang di simpan di atas roti gandum dengan secangkir sup sayuran sehat.

Sempurnakan makan malam Anda dengan menambahkan protein seperti ayam, udang atau tahu serta beras merah untuk mendapatkan karbohidrat.

Menu Diet Hari Sabtu

Untuk hari sabtu pagi mungkin waktunya hari santai untuk menikmati roti bakar gandum yang di olesi dengan blueberry serta strawberry dan segelas jus jeruk atau pun segelas susu.

Dan untuk makan siang Anda bisa manjakan lidah Anda dengan burger kacang hitam serta saus chipotle.

Selanjutnya untuk makan malam Sayur bayam rebus dengan nasi merah. Ditambah lauknya dengan pepes ikan.

Menu Diet Hari Minggu

Kentang, dapat menjadi pengganti nasi. Anda dapat mengolah panganan kaya karbohidrat ini dengan cara direbus hingga lembut.

Sementara untuk makan siang dada ayam yang dinikmati dengan salad yang terdiri dari buah mentimun, tomat, paprika m kenari serta minyak zaitun.

Menu makan malam Anda bisa memilih kerang panggang dengan nasi merah. Dengan salad isi kentang, tomat, dan sayuran hijau dengan minyak zaitun.

Nah, itu dia menu diet dalam 7 hari yang menyehatkan sekaligus memenuhi seluruh kebutuhan tubuh Anda akan karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat.

Untuk mencegah penambahan berat badan akibat makan malam, sebaiknya hindari makan sambil menonton TV, hindari konsumsi makanan ringan setelah menyantap menu utama, dan usahakan agar makan malam sebelum jam 8 malam.

Nasi Merah Goreng Diet

Saya bagikan Resep Nasi Goreng Nasi Merah yang cocok untuk diet. Yuk simak!

Bahan-bahan 

1 porsi

1 sdm olive oil

2 siung bawang putih

3 siung bawang merah

3 bh cabai rawit

1 butir telur ayam

5 bh bakso siap makan

1 genggam frozen mixed vegetables (saya pakai merk golden farm)

1 piring nasi merah yang siap makan

Sesuai selera kecap tropicana slim

1/2 jumput lada putih

 

Langkah-langkah

Panaskan teflon, masukkan olive oil.

Tumis bawang putih dan bawang merah hingga kecoklatan dan harum.

Masukkan canai rawit, diikuti dengan telur, aduk merata.

Masukkan bakso yg sdh dipotong2 dan mixed vegetables yg sdh direndam sebelumnya untuk menghilangkan frozennya.

Masukkan nasi merah, tambahkan kecap dan lada putih, aduk merata hingga bumbu meresap kedalam nasi merah.

Nasi goreng merah diet siap di nikmati!

Baca Juga!
Mengenal Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan
Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan
Manfaat Beras Merah Untuk Diet

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *