Ini Manfaat Beras Merah untuk Bayi dan Anak-Anak yang Jarang Diketahui

Ini Manfaat Beras Merah untuk Bayi dan Anak-Anak yang Jarang Diketahui

Manfaat Bubur Beras Merah untuk Bayi dan anak-anak. Air susu ibu (ASI) merupakan nutrisi utama yang dibutuhkan oleh bayi baru lahir. Di dalam ASI terkandung berjuta manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang bayi. Selain ASI, ada juga makanan pelengkap lain yang diberikan bersama dengan ASI, yakni MP-ASI (makanan pendamping ASI).

FAKTA MANFAAT BERAS MERAH

Manfaat Beras Merah untuk Bayi dan anak-anak

Nah, kali ini kita akan membahas manfaat beras merah untuk bayi dan anak-anak. Seperti sudah banyak diketahui, beras jenis ini adalah makanan utama yang paling sering dijadikan MP-ASI karena mengandung begitu banyak nutrisi yang diperlukan bayi. Apa saja sih manfaat beras merah untuk bayi baru lahir atau bahkan anak-anak? Simak sampai selesai ya.

Membantu Tumbuh Kembang Bayi

Kandungan vitamin B1, B6, serta B12 yang cukup tinggi dalam tiap butir beras merah terbukti secara ilmiah mampu membantu proses perkembangan dan pembentukan energi di dalam sel tubuh bayi.

Nutrisi Otak Paling Dibutuhkan Anak-Anak

Kulit ari yang terdapat pada beras merah mengandung zat yang sangat baik untuk perkembangan otak bayi dan anak-anak (balita). Pada masa-masa inilah struktur otak mereka sedang berkembang dengan pesatnya. Mencukupi asupan gizi dengan beras merah terbukti mampu meningkatkan kemampuan berpikir anak-anak.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut, Gigi, dan Tulang

Dibandingkan dengan beras putih, beras merah mengandung mineral dengan kadar yang jauh lebih tinggi. Mineral inilah yang memiliki peran aktif dalam proses pertumbuhan rambut, gigi, otot, serta tulang pada anak-anak.

Menyempurnakan Sistem Saraf Rangka Bayi

Sistem saraf rangka mengalami masa perkembangan yang begitu pesat pada usia dini (bayi dan balita). Nah, kandungan fosfor dalam beras merah inilah yang akan membantu tubuh dalam menyempurnakan sistem saraf rangka sehingga bayi mengalami proses tumbuh kembang yang baik.

Menjaga Kesehatan Jantung Anak

Dalam setiap butir beras merah terkandung zat tamin. Zat inilah yang berperan dalam menjaga perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi agar dapat berfungsi secara normal.

ADAKAH YANG MASIH RAGU

Manfaat Beras Merah untuk Bayi dan Anak?

Mengingat manfaatnya yang begitu banyak, masihkah Anda ragu-ragu untuk memberi si kecil bubur beras merah kaya nutrisi ini? Atau sudah yakin tapi masih bingung di mana bisa mendapatkan beras merah berkualitas? Silahkan hubungi langsung saja Reseller Eka Farm Beras Merah Organik yang jual beras merah organik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *