Bubur Tepung Beras Umbi Organik

 Bubur Tepung Beras Umbi Organik

Tepung beras umbi organik- Semua ibu muda zaman millenia pasti berpikir sama. Bagaimana bisa memberi asupan makanan kepada anak balitanya sebagai pendukung MPASI yang baik, sehat, namun praktis (tidak ribet).

Maka kita tawarkan solusi yang bakal membuat anda pasti cocok. Yakni sereal atau tepung beras coklat, atau tepung beras mertah organik, atau bahkan tepung umbi-umbian yang bebas kimia.

Semuanya kini bisa diperoleh dengan cepatm bahkan bisa tele shoping, melalui situs-situs internet seperti yang dikelola Eka Farm. Perusahaan yang menyediakan bahan pangan organik, termasuk tepung beras merah, tepung beras coklat, yang cocok untuk makanan bayi setelah usia 6 bulan.

Kenapa harus beras organik atau tepung umbi-umbia yang bebas paparan kimia? Karena di masa p[ertumbuhan bayi adalah penentu di masa yang akan datang. Maka asupan makanan bayi sebagai MPASI, sungguh sangat menentukan.

Ingat, kesehatan bayi dan anak-anak balita yang kita sayangi sangat ditunjang dari makanan yang menjadi sumber energi. Sebab itu pula setiap orangtua perlu memperhatikan gizi makanan yang menjadi sumber nutrisi bagi bayi dan anak balitanya.

Ingin Bayi Anda Sehat ???

Tepung bahan pangan organik salah satu solusinya. Kenapa ? Perlu anda tahu bahwa bahan pangan organik :

– Di budidayakan secara alami

– Non Instan & no gluten (khusus tepung ubi ungu mengandung gluten sedikit)

– Tanpa Pupuk Sintetis

– Tanpa Pestisida Sintetis

– Tanpa Bahan Pewarna

– Tanpa Pengawet

– Tanpa Tambahan Rasa

 

Dan tepung beras merah, beras coklat atau tepung beras putih organik, bisa untuk bahan membuat Roti, Cakes, Cookies, Pastry, pasta, noodles, porridge, dan sebagainya. Artinya sajian menu untuk balita tidak harus selalu bubur kan ?

Berikut beberapa tepung beras dan umbi yang memang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan bayi anda.

  1. Beras Coklat : Membantu menjaga kesehatan pencernaan,tulang & sistem imun, kaya antioksidan tinggi
  2. Beras Merah : Mengandung nutrisi tinggi (protein, lemak, vit, mineral & serat. Kaya akan zat besi yang merupakan komponen pembentuk darah oleh karena itu baik dikomsumsi balita agar terhindar anemia
  3. Umbi Garut / Arrowroot : Mengandung tepung pati yang sangat halus dan mudah di cerna , berkhasiat menyembuhkan mecret & menurunkan suhu badan yg terjangkit demam
  4. Ubi ungu : Mengandung pati , sukrosa & selulosa. Ubi mengandung karbohidrat yang mudah dipecah sehingga baik untuk di komsumsi bayi
  5. Pisang : kaya akan mineral kalium , magnesium, fosfor, kalsium & zat besi
  6. Beras Hitam : Berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh & Anti oksidan, Mencegah Penyakit saluran pencernaan, meningkatan perkembangan otak. beras Hitam Memiliki nutrisi lebih baik dibanding beras putih karena mengandung B1, B komplek, protein & mineral zat besi lebih tinggi dibanding beras lainnya

 

Resep Bubur Tepung Beras

Bahan:

20 gram Tepung Beras Organik + 200 ml air

Cara membuat:

  • Campur Tepung Organik (lebih kurang 1 sendok makan) + 200 ml air (3/4 gelas aqua), diaduk dalam kondisi suhu ruang sampai semua tepung larut supaya tidak menggumpal saat dimasak.
  • Masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mendidih dan matang 10-15 menit

Untuk mencapai kecukupan gizi dan meningkatkan selera, sangat disarankan untuk menambahkan / mengkombinasikan dengan :

  • ASI atau susu formula
  • Jus buah-buahan
  • Oat (untuk 8bln+)
  • Jus sayuran.
  • Tepung organik lain nya
  • Kaldu ayam / daging dll

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *