Beras Hitam: Cara Penyajiannya

Beras Hitam: Cara Penyajiannya

Beras Hitam: Cara Penyajiannya – Semakin tingginya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatannya membuat kami mulai mencari alternatif sumber makanan terbaru yang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Tentunya makanan yang bermanfaat bagi tubuh sehingga tubuh bisa bekerja dengan baik dan dengan semestinya.

Menurut sejarah, orang Cina kuno telah mengenal beras hitam sebagai beras terlarang, tak boleh sembarang orang dapat memakannya. Di Asia beras hitam digunakan untuk hiasan makanan, mie, sushi, dan puding.

Bagaimana di Indonesia?

Di Indonesia sendiri beras hitam sempat hampir punah dan sangat langka keberadaannya, karena tidak adanya upaya pelestarian dari petani. Namun sekarang beras hitam sudah banyak bisa di temukan di beberapa supermarket di Indonesia.

BERAS HITAM KAYA AKAN MANFAAT : BELI SEKARANG

Berikut 3 cara penyajian beras hitam:

  1. Beras Hitam Untuk orang sakit

    Penyajian untuk orang sakit tentunya berbeda dengan orang yang sehat, orang sakit belum tentu bisa konsumsi nasi. Untuk itu, diperlukan cara supaya dapat mengkonsumsi beras hitam.

  • Yang pertama adalah konsumsi AIR TAJIN atau air beras hitam, caranya: ambil 2-3 sendok makan beras hitam, lalu masukkan kedalam air mendidih +/- 3 gelas, tunggu sampai 10-15 menit, pisahkan air beras hitam dengan cara disaring, selanjutnya bisa dikonsumsi 3 x sehari, bila perlu disimpan dalam kulkas. Menurut kesehatan, air lebih cepat terserap oleh tubuh daripada makanan. Sedangkan sisa beras hitam yang sudah dimasak bisa dicampurkan dengan beras putih daripada mubadzir.
  • Yang kedua adalah dengan membuat bubur beras hitam, sehingga dapat dikonsumsi oleh orang sakit, karena teksturnya lebih lembut. Caranya, ambil 1 cangkir beras hitam, masak dengan air kurang lebih 2-3 gelas, dimasak seperti memasak beras biasa atau memasak bubur.
  • Yang ketiga adalah dengan mencampur beras hitam dengan beras putih, perbandingannya 1 ( beras hitam) : 3 (beras putih).

 

  1. Beras Hitam Untuk Diet

Semua orang mendambakan tubuh yang ideal, tubuh yang gemuk atau obesitas sangat mengganggu aktivitas, sarang berbagai penyakit, juga mengurangi penampilan. Biasanya untuk Diet, orang mengkonsumis BERAS MERAH, namun sekarang banyak yang berpindah ke BERAS HITAM, karena disamping lebih enak ( beras merah rasanya hambar ), beras hitam berkhasiat membasmi penyakit yang ditimbulkan oleh obesitas, seperti jantung, ginjal, stroke, diabetes, dan lain-lain.

Penyajian beras hitam untuk DIET lebih fleksibel dari pada penyajian untuk orang sakit, bisa dimasak seperti beras biasa, atau dicampur dengan beras putih dengan perbandingan 1 : 3 seperti cara penyajian no. 1.

 

  1. Beras Hitam Untuk Bayi

Beras hitam juga baik dikonsumsi oleh bayi, hal ini dimungkinkan untuk menjaga ketahanan tubuh balita, sehingga pertumbuhan bayi tidak terganggu.

Cara penyajiannya bisa dibuat bubur atau dicampur dengan makanan kesukaan bayi.

Beras Hitam juga tersaji dalam kemasan BUBUK, tinggal disedu dengan air panas, seperti membuat kopi atau susu, murni tanpa campuran. Bubuk beras hitam ini namanya BLACKFIT.

 

Info dan pemesanan Beras Hitam:

Cek di Toko Eka Farm

atau bisa langsung chat whatsapp DISINI

Baca juga:

Manfaat Beras Hitam untuk Wajah

Baru Tahu! Ternyata Beras Hitam Bisa untuk Merawat Kecantikan Kulit Loh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *