Hal Penting dalam Menjalankan Diet Mayo

Hal Penting dalam Menjalankan Diet Mayo

ekafarm.com – Beberapa hal penting harus Anda ingat dan laksanakan untuk diet mayo yang optimal. Poin penting ini adalah semacam aturan main dalam melakukan diet mayo. Berikut beberapa penjelasan mengenai poin penting yang tidak boleh terlewat dan tertinggal:

Poin Penting dalam Menjalankan Diet Keto

1. Tidak Menambahkan Garam ke dalam Makanan
Sama sekali tidak diperkenankan untuk menambah garam dalam menu diet mayo Anda. Begitupun dengan penggunaan mentega atau butter. Sangat disarankan menggunakan mentega tawar (unsalted butter) atau minyak kelapa untuk menggoreng dan apabila bosan dengan menu rebus.

2. Wajib Konsumsi Air Mineral sebanyak 8 gelas/hari (2 liter) dan Tidak Diperbolehkan Konsumsi Es
Dengan cukup minum air saat melaksanakan diet mayo, akan membantu kinerja ginjal dan jantung dalam proses detoxifikasi. Tidak hanya ginjal dan jantung, organ hati atau liver akan terbantu. Kinerja otak pun akan meningkat pesat dan terhindar dari berbagai bahaya akibat dehidrasi.

3. Menu daging sapi rebus dapat diubah menjadi daging sapi goreng, namun harus menggunakan mentega tawar (unsalted butter) atau minyak kelapa
Sama dengan penjelasan yang telah disebutkan sebelumnya. Garam justru akan mengikat air dalam sel tubuh manusia. Bertambah pula beban metabolisme sel di dalam tubuh. Hindari penggunaan garam untuk keberhasilan diet mayo Anda.

Baca Juga: VCO, minyak kelapa yang murni

4. Sayuran tidak direbus terlalu lama

Sayuran yang direbus lama justru akan menghilangkan kandungan nutrisi dan mineral di dalamnya. Untuk mendapatkan manfaat dari sayuran secara optimal jangan rebus terlalu lama. Sangat pula disarankan untuk memilih sayuran organik yang bebas pestisida dan bebas dari bahan kimia lainnya.

5. Makan malam harus dilaksanakan sebelum pukul 18.00
Makan di malam hari juga akan mengganggu tidur Anda. Kalori yang Anda butuhkan untuk mengolah makanan akan lebih banyak. Serta dapat menjadi resiko terjadinya penyakit reflux serta peningkatan asam lambung.

6. Melanggar satu hari menu diet mayo wajib mengulang keseluruhan diet dari hari pertama
Komitmen sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan diet mayo. Meski 13 hari terbilang singkat, namun berbagai testimoni beberapa orang yang telah melaksanakan diet mayo menyatakan bahwa diet ini tidaklah mudah. Terlebih apabila Anda memiliki kebiasaan dengan konsumsi garam.

7. Hanya pada hari ke 4 dan 11 tidak konsumsi daging
Protein amat dibutuhkan dalam proses detoxifikasi dalam diet mayo. Kurangi dan gantilah nasi putih dengan karbohidrat kompleks seperti roti tawar, oatmeal maupun karbohidrat yang berasal dari tumbuhan seperti kentang dan umbi umbi an.

8. Buah buahan pada menu sehari-hari
Anda dapat memilih pisang, apel ataupun jenis buah lain yang mudah untuk ditemukan. Pilihlah buah yang banyak mengandung air dan mudah dicerna. Hindari durian dan nangka karena akan membuat perut begah dan bergas.

Diet mayo telah terbukti mampu menjaga bentuk badan tidak kembali gemuk setelah Anda melaksanakan pengaturan diet mayo sederhana ini selama 13 hari. Terdapat pula bermacam catering maupun usaha rumah makan yang menyediakan dan menawarkan jasa menu diet mayo. Sehingga tidak perlu susah dan repot berbelanja jika Anda tidak memiliki waktu untuk menyiapkan diet mayo sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga: Diet dengan teh mawar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *