Beras Hitam Mampu Mengatasi Penyakit Asam Urat

Beras Hitam Mampu Mengatasi Penyakit Asam Urat

Ekafarm.com – Penyakit asam urat merupakan jenis rematik yang lebih menyakitkan. Penyebab dari sakit asam urat ini biasanya oleh penumpukan kristal pada persendiaan akibat tingginya kadar asam urat pada tubuh. Asam urat ini berawal dari kadar asam urat berlebih yang membuat ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendiaan. Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang dikonsumsi. Asam urat ini menyerang persendian pada jari kaki, lutut, tumit, pergelangan tangan dan siku.

Biasanya dokter-dokter akan memberikan obat-obatan untuk meringkan rasa sakit yang diakibatkan oleh asam urat. Akan tetapi mengonsumsi obat-obatan secata terus menerus tidaklah baik untuk tubuh karena akan menganggu fungsi-fungsi dalam tubuh. Oleh karena itu mengonsumsi obat alami merupakan salah satu cara agar terhindar dari sakit asam urat. Obat alami dalam mengurangi rasa sakit asam urat ini dapat diperoleh dari beras hitam.

Obat Alami Mengatasi Penyakit Asam Urat : Beras Hitam

Sebenarnya beras hitam sama dengan beras putih dan beras merah pada umumnya, yaitu termasuk kedalam spesies tanaman oryza sativa. Meski tidak sepopuler beras putih dan beras merah yang semakin banyak dikenal, manfaat beras hitam patut dilirik. Beragam kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh ada dalam beras hitam.  Jenis beras ini kaya akan serat makanan dan antioksidan untuk melawan penyakit . Beras hitam juga memiliki sifat anti-infllami bagi tubuh. Salah satu manfaaat dari beras hitam ini dapat mengusir penyakit asam urat. Banyak orang yang memilih mengonsumsi beras hitam daripada mengonsumsi obat-obatan yang ketika diminum sangatlah pahit dan bahkan dapat mengganggu fungsi-fungsi dalam tubuh.

Oleh karena itu para penderita asam urat sangatlah dianjurkan untuk mngonsumsi beras hitam. Selain mudah diaplikasikan untuk dikonsumsi juga sangatlah aman bagi kesehatan karena dengan mengonsumsi beras hitam tidaklah mengganggu fungsi-fungsi kerja dalam tubuh. Beras hitam ini mampu membantu tubuh dalam mempelancar sisa-sisa metabolisme tubuh.

Cara mengolah beras hitam untuk penderita asam urat.

Dalam mengonsumsi beras hitam untuk para penderita asam urat dapat diolah seperti beras biasa yaitu diolah mejanjadi nasi pada umumnya. Jangan dijadikan tape beras hitam, karena tape merupakan makanan yang sangat-sangat wajib dihindari penderita asam urat karena di dalamnya terkandung alkohol dan purin yang cukup tinggi.

Jika berminat ingin order Beras Hitam silahkan kunjungi www.ekafarm.com atau klik disini 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *